Kamis 05 Jun 2014 10:55 WIB

Patung Lilin Sukarno Masuk Museum Madame Tussauds

Patung lilin Presiden Sukarno
Foto: wwwmadametussauds.com/
Patung lilin Presiden Sukarno

REPUBLIKA.CO.ID, HONG KONG -- Presiden Sukarno memasuki museum Madame Tussauds Hong Kong hari ini, Kamis (5/6). Pemimpin nasional dan internasional terpenting di Asia itu disambut hangat saat bergabung bersama para pemimpin politik paling terkenal dan berpengaruh di dunia di tempat pameran tersebut.

Patung lilin Sukarno berpakaian seragam militer putih ciri khasnya yang memamerkan pita tanda kehormatan militer warna-warni. Kemudian, dengan peci hitam serta senyum ramah. 

Pengunjung Madame Tussauds Hong Kong dapat merapat dekat ke pemimpin yang berpengaruh itu. Juga menyaksikan kebijaksanaannya yang telah memberi inspirasi pada begitu banyak orang.

Lahir pada 1901 di Surabaya, Sukarno memproklamasikan kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 1945. Kemudian menjadi presiden pertama sampai 1966. Beliau wafat pada 1970 dan meninggalkan warisan yang sangat besar dalam bidang dukungan terhadap perdamaian global. Termasuk menabur benih keberhasilan Indonesia modern.

Pemahat menjalani proses riset yang sangat rumit untuk menghasilkan patung lilin tersebut. Tujuannya, agar memastikan kalau patung lilin Sukarno dihidupkan kembali secara presisi.

Termasuk pengumpulan informasi dari keluarga Sukarno dan menonton berjam-jam klip video. Patung lilin Sukarno akan dipajang di bagian Sejarah dan Pahlawan Nasional. 

Sehingga lebih memperkuat lagi deretan pemimpin internasional tangguh yang sudah ada di pameran.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement