Jumat 23 May 2014 17:17 WIB

Tiga Pekerja Bangunan Tewas Akibat Tersengat Listrik

Waspada listrik. Ilustrasi
Foto: wallpaperswide.com
Waspada listrik. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Tiga buruh bangunan tewas seketika serta satu orang luka parah dan kritis akibat tersengat aliran listrik saat akan mengecor dak rumah di Dusun Cebongan Kidul, Tlogoadi, Mlati, Jumat (23/5).

"Ketiga korban tewas yakni Ponijo (51), Sutrisno (44) dan Suharno (52) keseluruhannya warga Sawahan, Margomulyo, Moyudan, Sleman," kata Perwira Unit Reskrim Polsek Mlati, Sleman Iptu Darban.

Menurut dia, sedangkan satu korban kritis adalah Heri Susanto (38) yang merupakan pemilik rumah. "Heri Susanto, bermaksud membantu ketiga korban tewas, yang salah satunya merupakan ayah kandungnya" katanya.

Ia mengatakan, kejadian yang merenggut tiga nyawa tersebut terjadi pukul 09.30 WIB ketika ke tiga korban hendak mengecor  dak rumah di bagian atas. "Salah satu korban mengangkat besi untuk dirangkai menjadi kerangka cor. Tanpa sengaja besi menyentuh kabel jaringan PLN bertegangan tinggi di atasnya sehingga besi yang teraliri listrik dan langsung menyengat ke tiga korban," katanya.

Darban mengatakan, korban dan rekan rekannya yang berada di atas tersetrum listrik karena besi yang sebagian sudah dirangkai. "Ketiganya tewas seketika. Heri Susanto yang ada di bawah langsung naik setelah mendengar bunyi keras dan berusaha menyelamatkan ketiga korban, namun sia-sia. Bahkan ia terkena aliran listrik," katanya.

Sejumlah warga yang melihat kejadian tersebut kemudian menelepon PLN meminta agar aliran listrik dimatikan.

"Setelah tidak ada aliran listrik, ke tiga korban tewas dievakuasi dan dibawa ke RSUP Dr Sardjito. Korban selamat kami bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement