Rabu 21 May 2014 14:26 WIB

PKB: Ratusan Ribu Kiai Kampung Dukung Jokowi-JK

Rep: M Ibrahim Hamdani/ Red: Erik Purnama Putra
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKB Imam Nachrowi
Foto: dpp.pkb.or.id
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKB Imam Nachrowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyiapkan serangan di atas langit dan di bawah bumi untuk mendukung kandidat calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK).

Dalam Rapat Koordinasi (Rakor) perdana tim pemenangan gabungan (TPG) Jokowi-JK 2014, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Imam Nachrowi menyatakan, PKB akan menyiapkan ratusan ribu kiai kampung untuk Jokowi-JK. 

"Jadi, PKB akan menyiapkan serangan 'di atas langit' dan 'di bawah bumi' dengan bantuan ratusan ribu kiai kampung, untuk mendukung capres-cawapres Jokowi-JK," ujar Imam.

PKB, papar Imam, juga sudah membekali kader dan pengurus PKB, baik di tingkat pusat maupun wilayah, untuk menganalisis kemungkinan terburuk dari pihak lain yang ingin mengalahkan Jokowi-JK secara sistemik. Termasuk kemungkinan terburuk timbulnya kecurangan politik, jelas Imam, yang dilakukan pihak lain dalam pemilihan umum presiden (pilpres) 2014 nanti.

PKB pun sudah berkoordinasi dengan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa, dan Ketum PP Fatayat NU Ida Fauziyah di kantor DPP PKB. "Bahkan, acara itu dihadiri Pak JK," kata Imam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement