Jumat 16 May 2014 18:58 WIB

Anggaran Awal Gedung Baru PDIP Habiskan Rp 2 Miliar

Rep: Muhammad Akbar Wijaya / Red: Agung Sasongko
PDIP
Foto: Republika/Nunu
PDIP

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan, Olly Dondokambey mengatakan dana pembangunan gedung baru DPP PDIP berasal dari gotong royong para kader. Olly menyatakan saat ini sumbangan internal sudah terkumpul hingga Rp 2 miliar.

"Sumbangan saaat acara rakornas PDIP," kata Olly kepada wartawan saat pemasangan tiang pancang gendung baru DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Jum'at (16/5).

Olly mengatakan pembangunan gedung baru DPP PDIP merupakan agenda pengurus DPP PDIP periode 2009-2014. Dia menyatakan gedung baru akan dibangun dengan luas 7000 meter persegi. Olly menjelaskan pada mulanya pengurus mengusulkan pembangunan gedung seluas 9000 meter persegi. Tapi usul itu ditolak Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo.

"Pak Gubernur DKI Joko Widodo hanya mengizinkan 7.000 meter persegi," ujar Olly.

Gedung baru DPP PDIP akan dibangun tujuh lantai. Dua lantai di bawah berfungsi sebagai lahan parkir. Sedangkan lima lantai lain akan berfungsi sebagai kantor. Apabila gedung sudah berfungsi, maka kantor DPP PDIP yang berada di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan akan difungsikan untuk kegiatan pengkaderan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement