Jumat 16 May 2014 20:18 WIB

Kalah Dari Dahlan Iskan, Ini Tanggapan Dino Patti Djalal

Rep: c75/ Red: Nidia Zuraya
Dino Patti Djalal
Foto: Republika- Prayogi
Dino Patti Djalal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peserta konvensi calon presiden (capres) Partai Demokrat Dino Patti Djalal menyatakan menerima hasil pengumuman survei pemenang konvensi capres partai Demokrat. Dimana Dahlan Iskan yang unggul. "Saya terima pak Dahlan unggul," ungkapnya di Jakarta, Jumat (16/5).

Ia mengaku kecewa dengan performa dirinya sendiri dan berusaha ke depan agar lebih baik lagi. Menurutnya, semuanya ini akan ia jadikan sebagai referensi untuk melihat kelemahan dirinya dan segera diperbaiki.

Ia pun mengaku belum memastikan akan terlibat dalam dunia politik. Menurutnya, hal itu akan dikonsultasikan terlebih dahulu bersama keluarganya.

Berdasarkan hasil pengumuman pemenang konvensi capres Partai Demokrat yang disampaikan oleh ketua Komite Konvensi Capres Partai Demokrat, Maftuh Basyuni. Dahlan Iskan mendapatkan perolehan hasil survei yang paling tinggi.

Hal itu dilihat dari tingkat popularitas, elektabilitas dan posisi relatif. Survei tersebut dilakukan di 33 provinsi dengan sampel 3000 orang, oleh survei Lembaga Survei Indonesia (LSI), Populi dan markPlus Inside.

Berdasarkan hasil survei, Dahlan Iskan menempati urutan pertama. Dimana pada Januari mendapatkan 15,2 persen dan April 17,5 persen oleh LSI. Populi 23 persen dan Markplus 15,7 persen di bulan Januari dan April 18,7 persen.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement