Jumat 16 May 2014 05:30 WIB

PDIP: Jokowi Bukan Boneka!

Rep: Andi Mohammad Ikhbal/ Red: Bilal Ramadhan
joko widodo-jokowi
Foto: republika/wihdan
joko widodo-jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- PDI Perjuangan membantah kalau capres Joko Widodo merupakan boneka partai. Istilah 'petugas' yang dipakai Ketum Megawati Soekarno Putri menyebut Gubernur DKI Jakarta tersebut bukan berarti ia adalah alat yang dapat dimanfaatkan.

Sekjen PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo mengatakan, semua orang yang menjadi pejabat seperti kepala daerah, menteri, bahkan Presiden merupakan orang partai yang mendapat tugas sebagai fungsionaris kepemerintahan. "Jadi semuanya adalah petugas partai," kata Tjahjo di kediaman Megawati Soekarno Putri, Kamis (15/5).

Ia menambahkan, keputusan politik yang dibuat anggota dewan, kepala daerah dan Presiden, tak boleh menyimpang dari garis ketentuan partai. Itu menunjukan, mereka yang memangku jabatan dianggap sebagai pihak yang mendapat mandat menjalankan mekanisme partai.

Sebelumnya pernyataan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang menyebut Jokowi tetap merupakan petugas partai jika terpilih menjadi Presiden RI menuai kritik. Ada anggapan, sebutan itu mempertegas dia adalah boneka partai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement