Kamis 08 May 2014 10:43 WIB

Rachmat Yasin Masih Bupati Bogor

Bupati Bogor Rachmat Yasin
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Bupati Bogor Rachmat Yasin

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Wakil Bupati Bogor Nuhayanti memastikan roda pemerintahan berjalan lancar pascapenangkapan Rachmat Yasin oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. Rachmat Yasin pun dipastikan saat ini masih menjabat sebagai Bupati Bogor aktif.

"Terkait pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan seperti biasa. Saya (wakil bupati) bersama Sekretaris Daerah dan SKPD terkait akan bekerja semaksimal mungkin," ujar Nurhayanti dalam keterangan kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis.

Nurhayanti mengatakan belum ada pendelegasian atau pelimpahan tugas bupati baik kepada wakil bupati maupun kepada Sekretaris Daerah, karena menunggu waktu 1x24 jam pemeriksaan KPK.

Menurutnya, ada mekanisme dalam pelaksanaan tugas tersebut seperti yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 32 Tahun 1999 tentang Pemerintah Daerah.

"Dalam undang-undang tersebut diatur mekanismenya, wakil bupati memiliki tugas membanti bupatu dalam pelaksanaan kegiatan dan pembangunan," ujar Nurhayanti yang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Adang Suptanda.

Nurhayanti juga menegaskan, status Rachmat Yasin saat ini masih menjadi Bupati Bogor dan belum ada pergantian jabatan maupun posisi kepemimpinan.

"Kita menunggu dulu keputusan dari KPK, kita jangan berandai-andai dulu. Sampai saat ini kami memastikan roda pemerintahan berjalan dengan struktur yang ada," ujar Nurhayanti.

Bupati Bogor Rachmat Yasin ditangkap oleh KPK dalam operasi tangkap tangan yang dilakukan Rabu (7/5) kemarin.

Politikus PPP tersebut dijemput pihak KPK dari rumahnya di kawasan Perumahan Taman Yasmin Sektor III, Jalan Wijaya Kusuma Rata, Nomor 103, Kelurahan Curuk Mekar, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement