Jumat 25 Apr 2014 19:15 WIB

Marissa Haque Gagal Melenggang ke Senayan

Marissa Haque
Foto: Republika
Marissa Haque

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU -- Artis Ibu Kota, Marissa Haque, yang maju pada Pemilu Legislatif 2014 melalui daerah pemilihan Provinsi Bengkulu gagal meraih kursi di DPR RI.

"Marissa Haque hanya mampu berada di posisi sembilan perolehan suara, sedangkan kuota Provinsi Bengkulu hanya empat kursi," kata Komisioner KPU Provinsi Bengkulu, Zainan Sagiman, di Bengkulu, Jumat.

Ia mengatakan keputusan rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara partai politik dan calon anggota DPR, DPD dan DPRD Provinsi Bengkulu, perolehan suara istri Ikang Fauzi itu tidak mampu mengantarnya ke Senayan.

Perolehan suara Marissa dari 10 kabupaten dan kota yang terbagi menjadi tujuh daerah pemilihan hanya sebanyak 23.167 suara.

"Posisinya berada di tempat kesembilan bila diurut dengan perolehan suara politisi lainnya," ujarnya.

Bahkan, perolehan suara politisi dengan nomor urut dua itu masih jauh di bawah politisi separtainya Dewi Coryati yang menempati posisi keempat dengan 42.492 suara.

Sagiman mengatakan empat politisi dengan perolehan suara tertinggi yang berpotensi melaju ke Senayan yakni politisi Partai Nasional Demokrat Patrice Rio Capella yang meraih 86.401 suara dan partainya meraih 30.767 suara.

Posisi kedua ditempati caleg PDIP Elva Hartati Murman dengan 30.268 suara dan 119.224 suara partai. Posisi ketiga ditempati caleg Partai Gerindra Susi Marleni Bachsin yang meraih 33.328 suara dan partainya meraih 108.737 suara.

"Sedangkan satu kursi lainnya milik caleg PAN Dewi Coryati, tapi selisih suara dengan caleg Golkar atas nama Rully Chairul Anwar hanya 88 suara," katanya.

Sagiman mengatakan hasil perolehan suara untuk DPR RI akan ditetapkan oleh KPU RI di Jakarta. Namun, hasil perolehan dan penetapan suara di tingkat KPU Provinsi Bengkulu sudah diplenokan dan ditandatangani pengurus partai politik.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement