Kamis 24 Apr 2014 12:04 WIB

JIS Belum Tahu Kasus Pelecehan Seksual Kedua

Pelecehan seksual terhadap anak (ilustrasi)
Pelecehan seksual terhadap anak (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Jakarta International School menyatakan belum mengetahui tentang kasus pelecehan seksual kedua yang menimpa siswa sekolah internasional tersebut setelah korban AK.

"Jakarta International School (JIS) belum memiliki cukup informasi mengenai laporan tersebut," kata Kepala Sekolah JIS Timothy Carr lewat keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Kamis.

Sebelumnya, terdapat pemberitaan serta tanggapan dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) tentang dugaan terjadinya kasus kekerasan seksual kedua di JIS.

"Saat ini kami berupaya mengumpulkan informasi sebanyak mungkin, termasuk menghubungi pihak keluarga. Kami akan menyampaikan perkembangan yang ada segera setelah mendapatkan informasi yang memadai," kata Carr.

Sebagaimana diberitakan, KPAI menyatakan ada korban kedua yang melapor kepada komisi perlindungan anak-anak tersebut terkait dengan pelecehan seksual.

Korban berjenis kelamin laki-laki dan merupakan teman sekelas AK dan mengaku mendapati tindakan pelecehan oleh petugas kebersihan di toilet dan ruang kelas.

Pihak KPAI menyatakan bahwa pihaknya akan berdialog dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan kepolisian untuk kepentingan penyidikan.

Untuk kasus AK sendiri, kasus masih ditangani oleh pihak kepolisian. Dari kasus kekerasan seksual di bawah umur yang menimpa AK membuat JIS ditutup sementara oleh pihak Kemendikbud. Salah satu alasannya sekolah internasional tersebut memiliki masalah perizinan menyelenggarakan pendidikan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement