Kamis 10 Apr 2014 14:28 WIB

Diskon Diobral Usai 'Nyoblos'

Rep: c65/ Red: Karta Raharja Ucu
   Warga melakukan cap jempol usai menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan calon anggota legislatif Pemilu 2014.
Foto: Republika/Musiron
Warga melakukan cap jempol usai menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan calon anggota legislatif Pemilu 2014.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pesta demokrasi yang jatuh pada 9 April 2014 disambut meriah oleh berbagai gerai dan perusahaan ritel. Tak menyia-nyiakan kesempatan lima tahunan ini, ajang Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 digunakan berbagai perusahaan untuk menggaet pelanggan.

Maka, tak heran gerai-gerai Starbucks di berbagai lokasi di Jakarta padat pengunjung pada Rabu (9/4). Jaringan kedai kopi yang pertama dibuka di Seattle, Amerika Serikat, itu menjanjikan kopi susu hangat gratis. Siapa pun yang menunjukkan jari bercelup tinta ungu seusai mencoblos boleh mendapat jatah satu gelas, asalkan rela mengantre.

“Dari semua gerai Starbucks yang saya lewati, penuh semua,” ujar Sarah Siregar. Ia sempat melewati gerai Starbucks di Lippo Karawaci dan wilayah rest area sekitar Karang Tengah, Jakarta Selatan, sampai akhirnya berakhir di Kemang Arcade.

“Jadi, lebih baik tidak minum di situ karena penuh semua, nggak dapat tempat duduk,” tutur dia. Promo yang hanya berlangsung dari pukul 13.00 WIB sampai 15.00 WIB sukses membuat gerai kopi yang pertama kali dibuka pada 1971 itu ramai dikunjungi.

Gerai ritel Giant juga ikut berpartisipasi di pesta demokrasi seusai pemilu ini dengan memberikan diskon lima persen bagi peserta Pemilu 2014. Hari pencoblosan yang juga merupakan hari libur membuat ibu rumah tangga memanfaatkan kesempatan ini.

Pantauan di toko Giant Kalibata, Jakarta Selatan, antrean tiap kasir memanjang dengan belasan pembeli per counter. Alhasil, dibutuhkan waktu setidaknya 30 menit untuk membayar di kasir.

Fitri Astuti, kasir Giant Pamulang menjelaskan promo ini berlaku untuk semua produk, kecuali susu bayi, handphone, minuman keras, pembelian dalam jumlah partai, dan barang yang sedang promo. “Ramai banget satu booth sampai dua kasir,” kata Fitri.

Divisi Manajer Giant Pamulang Nurcahyo Santo menjelaskan, program ini merupakan upaya pihaknya dalam rangka menyukseskan pemilu. Ia juga mengaku jumlah pengunjung yang datang di luar perkiraan dirinya. “Banyak sekali yang datang, bahkan hari Minggu kemarin tidak seramai ini,” ujar Cahyo.

Riswanto (44) mengaku senang karena mendapatkan diskon dengan hanya menunjukkan jarinya. “Sudah libur, bisa jalan-jalan sama keluarga, diskon lagi,” kata dia.

The Bodyshop juga menyediakan promosi khusus sebesar 31 persen untuk berbagai item wewangian dan kosmetik. Menurut Mita, konsultan kecantikan di gerai The Body Shop Pejaten Village, sejak siang hari tokonya ramai pengunjung.

Promo yang hanya berlangsung satu hari ini pun dimanfaatkan penggemar produk kecantikan asal Inggris ini. “Ayo, Kak, cuma satu hari ini, besok promo ini sudah tidak ada,” rayu dia pada pengunjung tokonya.

Tak mau ketinggalan, Taman Impian Jaya Ancol juga memberikan promosi tiket masuk menjadi sebesar Rp 45 ribu. Untuk taman hiburan Dunia Fantasi dengan membeli satu tiket, gratis satu tiket, khusus pada hari pencoblosan.

Merek es krim Baskin Robbins memberikan promosi berupa satu scoo es krim gratis seusai pembelian satu scoop es krim rasa apa saja. Produsen sepatu dan aksesori Vincci juga membagikan voucher senilai Rp 50 ribu buat peserta pemilu. Voucher ini bisa digunakan sebagai potongan harga untuk pembelian aksesori Vincci. 

Sementara, Klenger Burger juga memberikan diskon separuh harga untuk Tower Klenger Burger. Harga burger Rp 100 ribu didiskon menjadi Rp 50 ribu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement