Jumat 04 Apr 2014 15:40 WIB

PKS Sambut Baik Keinginan Masyarakat untuk Pencapresan Aher

 Ratusan ribu kader dan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menghadiri kampanye terbuka di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Ahad (16/3). (Republika/Agung Supriyanto)
Ratusan ribu kader dan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menghadiri kampanye terbuka di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Ahad (16/3). (Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG-- DPW PKS Jawa Barat menyambut baik dukungan dari masyarakat Kota Banjar yang berikrar akan memperjuangkan kandidat Calon Presiden dari PKS Ahmad Heryawan (Aher) pada Pemilu 2014, dukungan tersebut dilakukan saat kampanye terbuka PKS di Kota Bandung, Kamis (3/4).

"Kalau ada dukungan demikian, kami dari DPW tentunya mengucapkan terima kasih dan alhamdulilah tujuan kami untuk mengusung Pak Aher sebagi capres didukung juga oleh warga di sana (Kota Banjar)," kata Ketua DPW PKS Jawa Barat Tate Qomarudin, ketika dihubungi melalui telepon Jumat.

Ia mengatakan, adanya dukungan tersebut juga semakin memperluas dukungan untuk Ahmad Heryawan sebagai salah satu kandidat Capres RI dari PKS. "Kami berharap dukungan untuk Kang Aher semakin meluas baik di Jawa Barat maupun luar Jawa Barat. Dan sebelumnya kan delapan provinsi menyatakan dukungannya untuk Kang Aher," katanya.

Selama ini, lanjut Tate, walaupun Ahmad Heryawan telah memiliki tim khusus terkait pencapresan namun pihaknya terus berupaya untuk membantu untuk menyosialisasikan Gubernur Jabar tersebut sebagai capres kepada masyarakat luas.

"Walaupun kami di luar struktural tim khusus pencapresan Kang Aher, namun kami berkomitmen untuk membantu Kang Aher dalam hal sosialisasinya kepada publik," kata dia.

Sebelumnya, pada kampanye Partai Keadilan Sejahtera (PKS), di Kota Banjar sedikit berbeda dibanding kegiatan serupa di Kabupaten Ciamis. Selain dihadiri peserta lebih banyak, yakni sekitar enam ribu orang dari Kabupaten Ciamis sekitar 200 ribu, kampanye Banjar diisi ikrar kebulatan tekad.

Dipimpin sesepuh PKS Kota Banjar KH Umung Anwar Sanusi, peserta kampanye mengucapkan ikrar kesiapan memperjuangkan Ahmad Heryawan (Aher) menjadi calon presiden (capres) Pemilu 2014. "Apakah siap mengantar putra terbaik Jawa Barat menjadi capres?" kata KH Umung lantang kepada peserta kampanye. Peserta pun menyatakan kesiapannya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement