Selasa 25 Mar 2014 18:19 WIB

Ada Apa Dalam Hadirnya Suryadharma di Kampanye Gerindra?

Rep: Amri Amrullah/ Red: Bilal Ramadhan
Menteri Agama Suryadharma Ali.
Foto: Republika/Aditya P Putra
Menteri Agama Suryadharma Ali.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJAR-- Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali (SDA)  menegaskan kehadirannya di kampanye Partai Gerindra di Gelora Bung Karno pada Ahad (23/3) lalu sebatas menghadiri undangan dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Kehadiran saya murni sebagai bentuk apresiasi terhadap undangan Prabowo Subianto," ujarnya usai acara wisuda sarjana di Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Huda Al Azhar (STAIMA) Citangkolo, Kota Banjar, Jabar, Selasa (25/3).

Sebagai Ketua Umum PPP, Suryadharma menegaskan partainya tak menutup diri untuk berkoalisi dengan partai lain. Menurut dia, koalisi adalah wajib dilakukan termasuk pada Pemilu 2014 kali ini. "Sejak awal PPP mengatakan koalisi itu adalah keharusan.

Masalah bangsa ini tak bisa dipecahkan oleh satu partai harus ada kebersamaan dengan partai-partai lain," ujarnya. Namun SDA menegaskan sejauh ini belum ada pembicaraan koalisi antara PPP dengan partai Gerindra.

Karena kehadiran dirinya di kampanye Gerindra tersebut sebatas menjawab undangan Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum Gerindra. "Baru beliau yang mengundang dan memberi waktu saya berbicara. Saya menilai itu suatu jiwa besar pemimpin parpol," tuturnya.

Saat ditanya apakah sudah ada sinyal untuk koalisi dengan Gerindra termasuk  mendampingi Prabowo dalam pilpres mendatang, lagi-lagi SDA tak menjawab tegas. "Saya datang iklas, tak menuntut jabatan apapun. Dengan partai lain juga belum (pembicaraan koalisi), tapi bukan berarti tidak mungkin," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement