Jumat 14 Mar 2014 16:30 WIB

Jokowi Jadi Capres, Dino Kaget

Rep: Ali Yusuf/ Red: A.Syalaby Ichsan
Dino Pati Jalal
Dino Pati Jalal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peserta Konvensi Partai Demokrat Dino Patti Djalal terkejut ketika mengetahui Jokowi resmi menjadi calon presiden (capres) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Dino tahu Jokowi jadi capres dari wartawan yang menunggunya di Galeri Kaffe Cikini Jakarta Pusat.

"Tapi, itu sudah pasti beritanya?" katanya yang baru turun dari ojek yang ditumpanginya dan mengantarkan ke diskusi "Tokoh Muda di Pentas Politik 2014" di Galeri Caffe Cikini, Jumat (14/3).

Meski tidak menutupi keterkejutannya, Dino mengucapkan selamat kepada wali kota Solo yang sudah resmi dicalonkan sebagai capres oleh DPP PDIP. "Kalau itu memang benar beritanya selamat buat pak Jokowi," katanya.

Dino yakin dengan masuknya Jokowi ke peserta capres 2014 membawa nilai tambah bagi perjalanan Pemilu 2014 bersama 11 peserta konvensi capres demokrat.  Namun, siapa yang nanti akan resmi dicapreskan, baik dari peserta konvensi partai demokrat maupun partai lain, kata Dino, itu ditentukan setelah pemilu legislatif.

Dino menjelaskan, masing-masing capres, baik lahiran dari konvensi PD maupun luar konvensi, memiliki program dan pemikiran cemerlang untuk mengubah Indonesia. "Saya yakin semua punya solusi begitu juga dengan Pak Jokowi."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement