Ahad 09 Mar 2014 16:46 WIB

Jalan Santai Bosowa Diduga Jadi 'Tunggangan' Politik Golkar

Partai Golkar
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Partai Golkar

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Jalan santai Bosowa Corporindo dalam rangkaian HUT k- 41 menghadirkan ratusan peserta diduga menjadi tunggangan partai politik dengan menghadirkan Ketua Umum Partai Golkar Abu Rizal Bakrie di Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (9/3).

Dalam acara tersebut Abu Rizal Bakrie sebagai calon Presiden RI beserta Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel yang juga Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo. Termasuk CEO Bosowa Corporindo Erwin Aksa juga fungsionaris Golkar serta Menteri Perikanan dan Kelautan Sharif Cicip Sutarjo bersama fungsionaris Golkar lainnya melepas peserta dan ikut jalan santai.

Sebelumnya, terlihat pula Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin, namun memilih bergeser ke agenda lain karena terlalu lama menunggu acara tersebut di mulai akibat rombongan Abu Rizal Bakrie terlambat tiba di lokasi.

Bahkan Wakil Presiden RI periode 2004-2009 Jusuf Kalla bersama pendiri Bosowa Corporindo Aksa Mahmud yang dijadwalkan ikut jalan santai tidak terlihat hadir.

Jalan santai ini melalui rute awal dan berakhir di depan Menara Bosowa jalan Jenderal Sudirman menuju jalan Kartini, jalan Kajolalido, jalan Sultan Hasanuddin, Arief Rate, Ahmad Yani dan kembali di jalan Jenderal Sudirman.

Usai jalan santai, rombongan petinggi partai tersebut naik di atas panggung, terlihat sejumlah bendera besar dan kecil berkibar di sekitar lokasi panggung serta sejumlah peserta mengunakan kaos Golkar. Sementara ratusan peserta terlihat menunggu pengundian hadiah umroh, motor, kulkas dan lainnya masing-masing lima unit sesuai nomor urut Partai Golkar.

"Acara ini diselenggarakan Bosowa dan masyarakat umumnya, saya berterima kasih bisa bersama masyarakat Makassar, Sulawesi Selatan," kata Abu Rizal kepada peserta.

Sementara Syahrul Yasin Limpo pada kesempatan itu terlihat melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menentukan pilihan memilih Partai Golkar. Dan sesekali Syahrul di atas panggung mensosialisasikan masyarakat agar memilih Abu Rizal Bakrie sebagai presiden pada Pemilihan Presiden Juni mendatang.

Jalan santai tersebut dipandu Gading Marten sebagai MC mengahadirkan artis KDI Vira dan Ika serta penyanyi Makassar Anci La Ricci untuk menghibur peserta jalan santai tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement