Sabtu 01 Mar 2014 10:20 WIB

SBY Akan Buka Konferensi Asia Timur untuk Palestina

Rep: Esthi Maharani/ Red: Mansyur Faqih
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Foto: ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan membuka konferensi Asia Timur untuk Palestina kedua atau The 2nd Conference on Cooperation Among East Asian Countries For Palestinian Development (CEAPAD II). Acara tersebut digelar pada Sabtu (1/3) di Jakarta. 

CEAPAD II merupakan pertemuann setingkat menteri negara-negara Asia Timur. Yakni Asean plus Jepang, Cina, dan Korea dan mitra pembangunan lainnya. Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan ini sebagai penegasan atas dukungan dan bantuan pemerintah dan masyarakat terhadap Palestina. 

CEAPAD II akan dihadiri oleh 31 negara undangan. Terdiri dari 19 negara peserta, lima organisasi internasional, dan 13 observer. Antara lain Amerika Serikat, Australia, Norwegia, India, Uni Eropa, Quartet Office, serta sejumlah negara dari Timur Tengah. 

Pada pertemuan CEAPAD II ini masing-masing negara peserta diharapkan dapat menyampaikann kontribusi konkret terkait program peningkatan kapasitas yang akan diberikan untuk Palestina sesuai kebutuhannya. Seperti pertanian, pariwisata, teknologi informasi dan komunikasi, serta light manufacturing. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement