Kamis 27 Feb 2014 09:22 WIB

Sejumlah Titik Jalan di Jakarta Kembali Digenangi Air

Rep: C56/ Red: Citra Listya Rini
 Sejumlah kendaraan melintasi genangan air setinggi 30 cm di Jalan Dr. Sahardjo, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat, (8/11).   (Republika/Yasin Habibi)
Sejumlah kendaraan melintasi genangan air setinggi 30 cm di Jalan Dr. Sahardjo, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat, (8/11). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hujan kembali mengguyur kota Jakarta, Kamis (27/2) pagi ini. Sejumlah titik jalan utama ibu kota kembali digenangi air yang berujung kemacetan.

Dari situs resmi TMC Polri. Kawasan di sekitar Mangga dua, Gandaria City, Kuningan City, Gatot Subroto, dan Pancoran masih digenangi air. Ketinggian air telah mencapai 20-30 cm.

Sontak, genangan air tak diundang ini membuat pengendara yang melintasi jalan harus mengurangi kecepatan lajur mereka. Akibatnya kemacetan terjadi di sejumlah titik di Jakarta.

Genangan air yang berujung banjir di Jakarta saat ini hampir bisa terjadi setiap pekannya. Jika masyarakat menyebut banjir lima tahunan atau satu tahunan. Sekarang sudah tidak berlaku.

Banjir bisa menjadi banjir mingguan bahkan harian. Pasalnya baru sebentar hujan mengguyur Jakarta. Kota metropolitan ini langsung terlihat lumpuh.

Ini menjadi PR alias pekerjaan rumah bagi Pemerintah Daerah DKI Jakarta untuk terus membenahi infrastruktur agar tidak melulu diserang banjir. Apalagi dengan perubahan iklim yang kurang wajar. Datangnya hujan sangat sulit diprediksi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement