Sabtu 22 Feb 2014 17:28 WIB

Lalu Lintas Jakarta Tersendat Akibat Genangan Air

Banjir Jakarta (ilustrasi)
Foto: Republika/Yasin Habibi
Banjir Jakarta (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kondisi lalu lintas di jalanan Ibu Kota Jakarta pada Sabtu sore tersendat akibat genangan air yang disebabkan hujan deras yang turun tanpa henti sejak pagi.

Pantauan Antara di Jakarta hingga Sabtu sore, pukul 17.00 WIB, lalu lintas dari arah Harmoni-MH Thamrin-Sudirman padat dan tersendat. Begitu pun arah sebaliknya.

Dari arah Harmoni, genangan terdapat di ruas jalur busway sekitar 10 cm, Jalan Medan Merdeka Barat sekitar 15 cm, dan di depan Perempatan Budi Kemuliaan sekitar 15 cm.

Kendaraan bermotor juga menumpuk di sekitar Bundaran Hotel Indonesia, MH Thamrin ke arah Sudirman, hingga ke arah Dukuh Atas.

Sementara itu, di kawasan Setia Budi Jalan Sudirman, terdapat genangan sekitar 20 cm dan kondisi lalu lintas macet karena penyempitan jalan imbas proyek MRT.

Genangan air cukup tinggi terjadi di kawasan Karet-Bendungan Hilir (Benhil). Di pertigaan Pasar Benhil, genangan air cukup lebar dan mencapai 30 cm.

Banjir sekitar 45 cm juga menggenangi jalanan di depan Rumah Sakit Mintoharjo. Meskipun jalanan di sekitar lokasi tersebut masih dapat dilalui kendaraan bermotor, pejalan kaki sama sekali tidak bisa melintas.

Kemacetan cukup parah juga terjadi di Kawasan Semanggi, baik di jalur yang akan ke Gatot Subroto maupun ke arah Bundaran Senayan. Semantara, lalu lintas dari arah Tomang-Semanggi cukup lancar.

Berdasarkan Twitter resmi TMC Polda Metro Jaya, banjir sekitar 25 cm juga terjadi di depan Balai Kartini Jalan Gatot Subroto, Balai Sudirman Mampang, Jalan Fatmawati BLok M, dan depan Universitas Tarumanegara Grogol.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement