Sabtu 22 Feb 2014 16:46 WIB

BMKG: Aktivitas Pembentukan Awan Hujan Alami Peningkatan

Awan Hujan
Foto: Antara
Awan Hujan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika memberikan peringatan dini bahwa terjadi peningkatan aktivitas pembentukan awan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat pada pukul 14.30 WIB.

Dalam situs resminya, BMKG menyebutkan hasil itu berdasarkan pantauan citra radar cuaca pada Sabtu (22/2) pukul 13.30 WIB. Peningkatan aktivitas pembentukan awan hujan itu terjadi di wilayah Tangerang, Kalideres, Cengkareng, Ciledug, Harmoni, Ciputat.

Selain itu, peningkatanya terjadi di wilayah Pamulang, Pondok Cabe, Bintaro, Pondok Betung, Lbk bulus, Salemba, Pramuka, Rawamangun, Kalibata, Cililitan, Halim, Jatinegara, Bekasi, Tambun dan sekitarnya.

BMKG menilai kondisi ini diperkirakan masih berlangsung hingga pukul 17.00 WIB dan meluas ke wilayah Bogor, Ciawi, Kelapa Gading, Pulo Gadung, Depok, Cilandak, Sawangan, Cibinong, Cipayung, Bojong, Cilandak.

Selain itu, meluas ke daerah Lenteng Agung, Jagakarsa, Cimanggis, Cibubur, Pasar Rebo, Pejaten, Pasar Minggu, Tanjung Priok, Cilincing, Semper, Kelapa Gading, dan sekitarnya

BMKG menyebutkan apabila kondisi cuaca signifikan masih akan dilakukan pembaruan informasi sebelum masa berlaku peringatan dini berakhir.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement