Kamis 20 Feb 2014 13:47 WIB

Jokowi Resmikan Penggunaan Armada Bus Baru

Jokowi
Foto: Republika/Prayogi
Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pengoperasian bus baru berukuran sedang oleh Pemprov memberikan contoh yang baik kepada operator swasta dalam pelayanan kepada masyarakat.

"Kita ini memberikan alternatif yang baru, kita ingin memberikan contoh tidak mau menyaingi, ini loh bis yang baru seperti ini. Pelayanan ke masyarakat seperti ini," ujar Joko Widodo di Balai Kota, Jakarta, Kamis.

Jokowi menanggapi beberapa pihak yang menilai bahwa pengoperasian bus baru oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyaingi angkutan umum yang dikelola swasta. Menurut dia, Bus Kota Terintegrasi Bus Transjakarta (BKTB) yang dioperasikan Pemprov bukan bermaksud untuk menyaingi operator swasta seperti kopaja dan metromini.

"Yah memang ada yang sendiri dan swasta, dua-duanya jalan, yang swasta coba lihat metromini 20 tahun atau 30 tahun itu seperti apa," kata dia.

Ia mengatakan kalau operator swasta seperti metromini dan kopaja dapat menerapkan prosedur yang ditentukan Pemprov maka bus-bus baru berukuran sedang itu akan dihibahkan kepada mereka. "Iya, tapi dikasihkan itu prosedurnya bisa gak, kalau sesuai prosedur itu dulu sudah mau kita hibahkan, sudahlah kita hibahkan semua tapi metromini hilang semuanya," ujar dia.

Ia menambahkan pengoperasian BKTB dapat memberikan keamanan maupun kenyamanan kepada masyarakat. "Maksud saya itu diberi contoh dulu, ini loh pelayanan dan busnya yang benar sehingga masyarakat aman , yah mau kita memberi contoh seperti itu karena faktanya 20 - 30 tahun itu kita lihat busnya seperti ini terus," kata dia.

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement