Rabu 19 Feb 2014 12:28 WIB

Dinkes Dumai Kembali Bagikan 25 Ribu Masker

Seorang pria mengenakan masker berjalan saat matahari terbenam di antara bangunan yang tertutup kabut di kawasan pusat bisnis Singapura,Kamis (20/6).    (AP/Joseph Nair)
Seorang pria mengenakan masker berjalan saat matahari terbenam di antara bangunan yang tertutup kabut di kawasan pusat bisnis Singapura,Kamis (20/6). (AP/Joseph Nair)

REPUBLIKA.CO.ID, DUMAI, RIAU -- Dinas Kesehatan (Dinkes) kota Dumai, Riau kembali membagikan 25 ribu masker gratis ke masyarakat umum dan pengguna jalan di 5 titik pusat kota dan jalan utama, Rabu pagi sekitar pukul 07.00 WIB.

Kepala Dinkes Dumai Marjoko Santoso menerangkan, masker dibagikan di sejumlah perempatan jalan protokol, yaitu, Tugu PON Jalan Sukajadi, Bundaran Mapolres di Jalan Jenderal Sudirman.

Selanjutnya, di Bundaran Tugu Selamat Datang di Jalan HR Subrantas, perempatan trafiigh light Jalan Kelakap Tujuh dan perempatan lampu merah Jalan Bukit Datuk.

"Petugas kesehatan kembali turun ke jalan membagikan 25 ribu masker kepada para masyarakat pengguna jalan karena kondisi kualitas udara pada pagi hari berbahaya bagi kesehatan akibat kabut asap kebakaran lahan," kata Marjoko.

 

Dia menjelaskan, pembagian masker lanjutan ini merupakan upaya antisipasi pemerintah mencegah lebih banyaknya masyarakat terserang gangguan kesehatan pada pernafasan dan tenggorokan akibat menghirup udara yang dipenuhi kepulan kabut asap. Ia mengaku saat ini pihaknya telah mengajukan penambahan masker ke pemerintah propinsi dan pusat.

Sebab, cadangan masker diperkirakan tersisa 30 ribu lembar saja, Jumlah itu dinilai tidak mencukupi kebutuhan yang diperkirakan minimal 100 ribu lembar.

"Kebutuhan masker diperkirakan harus ada 100 ribu lembar lagi karena kondisi udara belum membaik, dan karena cadangan sudah menipis, kita sudah ajukan dukungan propinsi maupun pemerintah pusat agar menambah stok masker," jelasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement