Ahad 16 Feb 2014 12:13 WIB

AirAsia Buka Penerbangan ke Semarang-Surabaya-Bandung

Salah satu pesawat AirAsia.
Foto: blogspot.com
Salah satu pesawat AirAsia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satu lagi maskapai penerbangan yang membuka kembali rute penerbangan ke daerah Jawa. Maskapai AirAsia Indonesia, Ahad (16/2) secara resmi kembali mengoperasikan rute dari dan menuju Semarang (Jawa Tengah), Surabaya (Jawa Timur), serta Bandung (Jawa Barat).

Dari keterangan tertulis yang diterima, AirAsia kembali mengoperasikan penerbangan dari dan menuju Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, Bandara Internasional Juanda Surabaya, dan Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung menyusul dibukanya kembali ketiga bandara tersebut.

Sebagaimana diketahui, penerbangan ke Semarang, Surabaya dan Bandung sebelumnya dihentikan sementara waktu sejak 14 Februari 2014 karena erupsi Gunung Kelud. Adapun rute penerbangan yang kembali dioperasikan dari Semarang adalah Semarang-Kuala Lumpur, Semarang-Singapura, dan Semarang-Surabaya.

Kemudian rute penerbangan yang kembali dioperasikan dari Surabaya adalah Surabaya-Medan, Surabaya-Bali, Surabaya-Jakarta, Surabaya-Makassar, Surabaya-Bandung, Surabaya-Kuala Lumpur, Surabaya-Singapura, Surabaya-Bangkok, Surabaya-Penang, dan Surabaya-Johor Bahru.

Sementara rute penerbangan yang kembali dioperasikan dari Bandung adalah Bandung-Bali, Bandung-Medan, Bandung-Pekanbaru, Bandung-Surabaya, Bandung-Singapura, Bandung-Kuala Lumpur, dan Bandung-Johor Bahru.

Namun, seluruh penerbangan dari dan menuju Yogyakarta dan Solo masih dihentikan sementara waktu oleh pihak otoritas bandara setempat sampai pemberitahuan lebih lanjut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement