Sabtu 15 Feb 2014 23:05 WIB

Posko PTPN X Tampung 1.200 Pengungsi Erupsi Kelud

Pengungsi Kelud
Foto: PKPU
Pengungsi Kelud

REPUBLIKA.CO.ID, KEDIRI -- Posko Tanggap Bencana yang didirikan PT Perkebunan Nusantara X (Persero) di wilayah Kabupaten Kediri, Jawa Timur, menampung sekitar 1.200 warga yang menjadi korban erupsi Gunung Kelud (1731 mdpl).

Koordinator Posko Tanggap Bencana PTPN X (Persero), Arifin, kepada wartawan di Kediri, Sabtu, mengatakan pihaknya membuka empat posko yang berlokasi di Masjid Baiturrahman Jalan Tugu Rejo; Penataran Jengkol di Kecamatan Ploso; Balai Karyawan; dan GOR Pabrik Gula Pesantren Baru.

"Posko-posko itu sudah dibuka sejak Kamis (13/2) malam sesaat setelah Gunung Kelud meletus. Selain menampung 1.200 warga, posko ini juga melayani kebutuhan ratusan korban lainnya di luar posko, " ungkpnya.

Selain itu, PTPN X juga mendirikan dapur umum untuk kebutuhan konsumsi para pengungsi. Dalam sehari, sekitar 5.000 nasi bungkus dibagikan BUMN pergulaan tersebut kepada warga.

Arifin menambahkan pihaknya juga menyiapkan sejumlah barang untuk kebutuhan pengungsi, seperti selimut, makanan penambah nutrisi, obat-obatan, pembalut wanita, dan popok bayi.

"Hari ini kami konsolidasikan untuk bersama-sama BUMN lain menyiapkan langkah strategis dan taktis guna membantu perbaikan rumah warga yang rusak akibat erupsi Kelud," tambahnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement