Kamis 13 Feb 2014 19:30 WIB

Ketua FUUI: Tindakan Hariri Fatal!

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Bilal Ramadhan
Video Ustad Hariri ngamuk.
Foto: youtube.com
Video Ustad Hariri ngamuk.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ketua Umum Forum Ulama Ummat Indonesia (FUUI), KH Athian Ali mengatakan, rekaman video injak kepala yang dilakoni Ustaz Hariri bisa berdampak negatif terhadap persepsi masyarakat tentang Islam.

“Perbuatan yang bersangkutan (Hariri—Red), tidak hanya akan berakibat buruk bagi kepribadiannya, tetapi juga dapat merusak citra Islam. Ini fatal,” ujar Athian, saat dihubungi ROL, Kamis (13/2).

Ia berpendapat, seorang pendakwah yang sudah telanjur digelari ustaz mestinya mampu mencerminkan nilai-nilai Islam dalam setiap tindak-tanduknya dan memiliki tanggung jawab moral kepada umat.

Sayangnya, kata Athian, apa yang sudah dilakukan Hariri justru sebaliknya. Sebelumnya, video di laman YouTube yang menayangkan Hariri menginjak kepala orang menjadi perbincangan ramai di media massa dalam dua hari terakhir. Serangan komentar bernada kecaman datang bertubi-tubi. Beberapa kalangan menyebut tindakan sang ustaz tersebut sebagai pelecehan terhadap sesama manusia.

“Keistimewaan seseorang dalam Islam bukan dipandang gelar, status sosial, ataupun pakaian yang dikenakannya. Akan tetapi, yang menentukan kemuliaan seseorang itu adalah ketakwaannya. Bisa jadi orang yang dihinakan itu lebih mulia di mata Allah,” tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement