Advertisement

Menhut Tandatangani Mou Rehabilitasi Lahan Konservasi dengan TNI dan Garuda Indonesia

Jumat 07 Feb 2014 20:38 WIB

Red: Mohamad Amin Madani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Panglima Tentara Nasional Indonesia Jenderal TNI DR. Moeldoko, Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk (Persero) Emirsyah Satar menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) antara Kementerian Kehutanan – Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan PT. Garuda Indonesia Tbk (persero) di Auditorium Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Jumat (7/2).

Penandatanganan MoU antara Kemenhut dengan TNI ini merupakan perpanjangan atas MoU yang sama yang telah ditandatangani pada tahun 2011. Menhut menuturkan bahwa kerjasama rehabilitasi lahan dengan TNI selalu berhasil baik karena jika TNI menanam 10 pohon maka yang tumbuh adalah 11.

Menurut data Realisasi penanaman RHL Konservasi kerjasama dengan TNI dalam tiga tahun terakhir ini untuk tahun 2011 sebesar 34.448 ha, pada tahun 2012 sebesar 44.984 ha dan 42.347 ha pada tahun 2013.

Selanjutnya Kemenhut menjalin kerjasama dengan PT. Garuda Indonesia (Persero) dalam program One Ticket One Tree (OTOT) untuk gerakan kampanye mencintai dan melestarikan hutan kepada para pelanggan maskapai Garuda Indonesia.

Usai acara penandatangan, dilakukan simbolis penanaman pohon oleh Menhut, Panglima TNI, dan Dirut Garuda Indonesia di Taman Hutan Manggala Wanabakti, Jakarta.

Sumber : Pushumas Kemenhut
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA