Jumat 07 Feb 2014 13:51 WIB

Pemerintah Rehabilitasi Infrastruktur Rusak Akhir Maret

Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto.
Foto: Antara/Agus Bebeng
Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah akan mulai merehabilitasi infrastruktur yang rusak terkena banjir secara bertahap mulai akhir Maret 2014, disamping menjalankan langkah tanggap darurat perbaikan jalan yang rusak berat beberapa waktu ke depan.

"Tanggap darurat kita lakukan mulai akhir musim hujan, akhir Maret dilakukan rehabilitasi dan konstruksi penanganan dampak banjir," kata Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto dalam keterangan pers di Kantor Presiden Jakarta, Jumat (7/2) usai rapat terbatas yang dipimpin Presiden.

Djoko menjelaskan, langkah tanggap darurat harus dilakukan untuk memperbaiki jalan yang rusak berat agar tidak menganggu jalur distribusi logistik. "Sifatnya darurat, kita mengerjakan apa saja sebelum melakukan yang permanen karena perbaikan jalan itu harus menunggu kering tetapi apabila kita tunda akan menunda (ganggu-red) distribusi barang," kata Djoko.

Ia menambahkan, sesuai dengan perintah Presiden, langkah perbaikan sementara yang sudah berjalan dilakukan ditambah dengan bantuan dari anggota TNI untuk mempercepat proses perbaikan sementara. Pemerintah memprioritaskan perbaikan jalan dengan tingkat kerusakan berat akibat banjir di sejumlah daerah untuk mencegah gangguan terhadap jalur logistik dan juga keselamatan pengguna jalan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement