Selasa 04 Feb 2014 16:34 WIB

Di Bawah Guyuran Hujan, Ribuan Anak Sekolah Sambut Presiden SBY

Rep: Lilis Handayani/ Red: Nidia Zuraya
Presiden SBY
Foto: biographypeople.info -
Presiden SBY

REPUBLIKA.CO.ID, KUNINGAN –- Kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta rombongan ke Kabupaten Kuningan, disambut ribuan pelajar, Selasa (4/2). Di tengah guyuran hujan, mereka rela berdiri di pinggir jalan yang dilalui rombongan presiden.

 

Berdasarkan pantauan, para pelajar yang berasal dari TK sampai tingkat SMA itu berdiri di pinggir jalan mulai simpang Sangkanhurip di Kecamatan Cilimus hingga kawasan Kuningan kota. Mereka menyambut kedatangan rombongan presiden sambil melambaikan bendera merah putih berukuran mini. ‘’Hari ini tidak belajar, disuruh guru menyambut kedatangan presiden,’’ ujar seorang siswa SMA yang tidak mau disebut namanya.

Di Kabupaten Kuningan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang datang bersama Ibu Negara, Ani Yudhoyono dan rombongan, mengunjungi SMPN 1 Kuningan. Selain itu, presiden juga melakukan penanaman pohon di kompleks Islamic Center Kuningan, dan pabrik pengolahan ubi, PT Galih Estetika Indonesia di Desa Bandorasa Wetan, Kecamatan Cilimus.

 

Bupati Kuningan, Utje Ch Hamid Suganda, mengaku bangga daerah yang dipimpinnya bisa dikunjungi presiden. Kepada dirinya, presiden mengaku merasa nyaman berada di Kabupaten Kuningan. ‘’Selama ini kami terus berupaya menjaga kelestarian lingkungan. Kabupaten Kuningan merupakan kabupaten konservasi,’’ tandas istri dari mantan bupati Kuningan, Aang Hamid Suganda itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement