Ahad 02 Feb 2014 18:05 WIB

RW Korban Tindak Asusila Lahirkan Bayi Perempuan

Rep: c40/ Red: Joko Sadewo
Korban perkosaan (ilustrasi)
Foto: Blogspot.com
Korban perkosaan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, RW Melahirkan Bayi Perempuan

JAKARTA -- Korban tindakan asusila yang diduga dilakukan sastrawan Sitok Srengenge, RW (22 tahun) seorang mahasiswi Universitas Indonesia (UI), melahirkan bayi perempuan pada Jumat (31/1). "Bayi dan Ibunya dalam keadaan sehat," kata Kuasa Hukum RW, Paulus Irawan, Ahad (2/2). 

Paulus menjelaskan, RW telah melahirkan bayi perempuan dengan normal pada tanggal (31/1) tepat pada hari Imlek dalam keadaan sehat. Paulus mengatakan,  keluarga RW sangat bahagia ketika RW melahirkan bayi perempuan yang mungil.

Dia menambahkan, sampai saat ini, pihak RW maupun keluarga tidak mau memberitahu tahu bayi yang sedang dilahirkan oleh RW. Menurut Paulus, RW akan tetap melakukan proses hukum yang sedang berlanjut, rencananya dalam waktu dekat-dekat ini pihaknya akan melanjutkan kasus ini kepada Polda Metro Jaya. 

Sementara itu, saat dikonfirmasi Republika, Paulus enggan memberi pernyataan rumah sakit mana yang digunakan RW dalam proses melahirkan. "Hal ini saya lakukan sebagai bentuk perlindungan terhadap tersangka," kata Paulus.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya melakukan penyelidikan di klinik Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, pada Jumat, 20 Desember 2013 terhadap kasus perbuatan asusila dengan tersangka Sitok Srengenge dan RW sebagai korban.

Sampai saat ini, Sitok terancam Pasal 335 KUHP tentang perbuatan tidak menyenangkan serta pasal 289 tentang perbuatan asusila. Kasus tersebut tengah ditangani oleh Sub Direktorat Remaja Anak dan Wanita Polda Metro Jaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement