Selasa 28 Jan 2014 12:03 WIB

Jokowi Bersepeda Jadi Berita Koran London

Joko Widodo bersama Pembalap MotoGP Yamaha asal Italia
Foto: Republika/Yasin Habibi
Joko Widodo bersama Pembalap MotoGP Yamaha asal Italia

LONDON -- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) kembali menjadi berita di koran terkemuka Inggris "The Independent" London terbitan pada 27 Januari. Koran tersebut menyamakan Jokowi yang bersepeda dengan "Mayor of London" Boris Johnson.

Koresponden Antara di London, Selasa, melaporkan laporan berjudul "On the Road to Power - Meet Joko Widodo, Indonesia's very own Boris Johnson" yang ditulis koresponden "The Independent" James Ashton dari Jakarta itu menampilkan foto Jokowi sedang bersepeda menuju kantor Gubernur.

Seperti halnya "Mayor of London" Boris Johnson yang juga selalu bersepeda ke kantornya di pinggir Sungai Thames yang membelah kota London, Jokowi juga telah mengeluarkan kebijaksanaan untuk para pegawai DKI Jakarta agar menggunakan sepeda, khususnya pada hari Jumat dalam upaya mengurangi kemacetan Jakarta yang dinilai semakin parah.

James Ashton menulis Jokowi adalah gubernur ibu kota yang mempersiapkan diri untuk langkah berikutnya menaiki tangga politik. James Ashton yang bertemu dengan banyak orang di Jakarta yang percaya mantan Wali Kota Solo ini bisa menjadi presiden berikutnya di Indonesia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement