Rabu 22 Jan 2014 23:32 WIB

Helmy Faisal Kirim Susu dan Pampers untuk Korban Banjir

Helmy Faisal
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Helmy Faisal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Bantuan untuk para korban banjir terus berdatangan. Seperti yang terdapat di posko Pesantren Ath-Thahiriyah Tebet, Jakarta Selatan.

Bantuan berupa makanan cepat saji, selimut, baju dan susu serta pampers diserahkan langsung Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) Helmy Faishal Zaini didampingi Ibu Santi Helmy Faishal dan kelompok Dharma Wanita Kementerian PDT, untuk ratusan korban banjir, baik laki-laki, perempuan dan anak-anak.

"Banyak anak-anak yang harus mendapatkan pelayanan kesehatan secara maksimal. Kondisi cuaca yang kurang baik akan mudah membuat anak-anak tersebut terserang penyakit, apalagi mereka berada di tempat pengungsian seperti ini,", katanya, Rabu (22/1).

Untuk itu, pihaknya memberikan beberapa paket bantuan berupa sembako, pakaian, selimut, bantal, dan obat-obatan. Dia berharap, bantuan yang sudah diberikan mampu meringankan beban korban banjir yang masih membutuhkan banyak bantuan.

"Saya juga menyampaikan salam dari Pak Presiden SBY, beliau terus memberikan perhatian pada kondisi banjir di Jakarta dan meletusnya Gunung Sinabung. Saya mewakili bapak Presiden menemui bapak-bapak dan ibu-ibu," papar menteri dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Helmy yang pada kesempatan itu memainkan games bersama anak-anak korban banjir, terus memberikan dukungan agar anak-anak bersemangat menempuh pendidikan di sekolah.

"Jangan sampai banjir menghambat proses belajar mengajar di sekolah. Tetap semangat belajar untuk melanjutkan mimpi dan cita-cita kalian," kata menteri termuda di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II itu.

Helmy juga meminta kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga lingkungan di wilayahnya agar di kejadian banjir seperti ini tidak terjadi lagi di tahun-tahun mendatang.

"Yang mengerti kondisi lingkungan Jakarta ya warga Jakarta sendiri. Mari kita jaga lingkungan dari hal terkecil, jangan buang sampah di sembarang tempat, apalagi buang sampah di sungai," urainya.

Saat ini pemerintah, baik pusat maupun pemerintah daerah, ia menjelaskan sudah melakukan langkah-langkah untuk membuat ibukota Jakarta ini lebih baik. Untuk itu, dirinya berharap warga Jakarta ikut berpartisipasi dalam pembangunan Jakarta lebih baik.

"Warga harus berperan aktif dalam pembangunan Jakarta ini. Tanpa dukungan dan peran aktif dari warga, Jakarta tak akan pernah beranjak ke arah yang lebih baik," tuturya.

Helmy Faishal juga menyampaikan terima kasih kepada para relawan yang sudah banyak membantu evakuasi korban banjir ke posko pengungsian. Kesigapan para relawan ini sangat membantu dan meringankan beban para korban banjir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement