Senin 13 Jan 2014 11:01 WIB

Hujan Sebabkan Sejumlah Sayuran Rusak

Tomat
Tomat

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pengiriman sayuran ke sejumlah pasar mengalami keterlambatan karena ruas jalan yang terendam banjir dan tidak bisa dilalui kendaraan. Hujan deras yang terus mengguyur juga menyebabkan sayuran rusak.

Mulyadi, pengusaha tomat di Pasar Tanah Tinggi Tangeran mengatakan, sayuran yang semestinya sudah datang sejak malam hari, mengalami keterlambatan.

"Dua kendaraan yang membawa sayuran harus mencari jalan alternatif lainnya. Sebab, jalur biasanya terendam banjir," kata Mulyadi.

Mulyadi menambahkan, tak hanya sayuran jenis tomat saja tetapi juga lainnya. Sejumlah pedagang pun mengeluhkan hal yang sama. Akibatnya, suplai kepada pedagang pengecer pun terlambat. Sebab, tidak seluruhnya sayuran siap dijual karena harus dipilah yang masih layak di jual.

"Ada beberapa sayuran yang tidak bisa di jual. Karena, selama perjalanan terkena hujan dan adanya yang tidak bisa dijual," tambahnya.

Hendi, penjual pengecer menuturkan, karena minimnya sayuran yang dijual maka harganya pun mengalami kenaikan. "Ada yang kita naikan, tetapi tidak besar hanya Rp 200 - Rp 500," katanya.

Perlu diketahui, hujan yang terjadi sejak kemarin menyebabkan sejumlah wilayah dilanda banjir. Air menggenangi perumahan dan jalan umum.

Ketinggian air pun terus meningkat karena hingga saat ini masih terjadi hujan. Jalan utama yang kerap dilalui kendaraan pun tak bisa digunakan.

Jalur alternatif yang biasanya melalui perumahan warga pun, dilanda banjir. Maka itu, kendaraan yang terjebak banjir, alami kemacetan dan harus menempuh waktu yang cukup lama.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement