Ahad 12 Jan 2014 16:01 WIB

Penahanan Anas Pengaruhi Capres Demokrat

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Endah Hapsari
Marzuki Alie
Foto: Antara/Reno Esnir
Marzuki Alie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penahanan mantan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan berpengaruh positif pada calon presiden usungan partai tersebut. Peserta konvensi capres PD, Marzuki Alie, mengatakan, penahanan bekas kerabat separtainya itu adalah lompatan bagus bagi PD.

"Justru jadi nilai positif. Seharusnya (elektabiltas PD) akan meningkat," kata Marzuki, saat berbincang bersama Republika lewat Blackberry Messenger, Ahad (12/1). Kata dia, penahanan Anas adalah langkah maju penegakan hukum bagi PD.

Juru Bicara PD, Ruhut Sitompul Sabtu (11/1) kepada wartawan mengatakan, kasus yang menimpa Anas nyaris 'membunuh' partainya. Untuk itu, kata dia, persoalan Anas adalah beban politik paling berat bagi PD. Popularitas PD saat ini dikatakan dia menyisakan tenaga-tenaga lesu.
"Saya juga harus objektif, masalah Anas ini berpengaruh pada posisi Demokrat (PD) dalam pemilihan umum," kata dia, di Jakarta, Sabtu (11/1). Ruhut mengungkapkan, popularitas partai petahana hanya menyisakan tujuh persen dan terus melorot.
Untuk itu, dikatakan dia, dengan selesainya kasus Anas, akan memberi angin baru bagi PD. Meski pun PD, ditegaskan anggota Komisi III DPR RI ini tidak terkait apa pun dalam kasus Anas. Namun, dikatakan dia, tentu saja persoalan Anas bawa citra buruk bagi partai.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement