Kamis 09 Jan 2014 14:41 WIB

Wapres: 14 Bandara Beroperasi Tahun Ini

Rep: Esthi Maharani/ Red: Karta Raharja Ucu
 Wapres Boediono memberikan keterangan pers seusai menjalani pemeriksaan oleh KPK atas kasus dana talangan Bank Century di kantor Wapres, Jakarta
Foto: Antara/Geri Aditya
Wapres Boediono memberikan keterangan pers seusai menjalani pemeriksaan oleh KPK atas kasus dana talangan Bank Century di kantor Wapres, Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden, Boediono mengatakan tahun ini ada 14 bandara telah selesai dibangun. Bandara tersebut lebih banyak berada di daerah terpencil dan pulau terluar Indonesia bagian Timur.

Ke-14 bandara pun siap untuk dioperasikan dalam waktu dekat. “Awal tahun 2014 ini akan beroperasi 14 bandara kecil dan sebagian sudah beroperasi dibeberapa daerah di pulau-pulau terluar dan terpencil,” katanya saat memberikan keterangan pers di kantor wakil presiden, Kamis (9/1).

Menurutnya, telah selesainya bandara-bandara tersebut adalah kemajuan pesat. Terlebih lagi lalu lintas pesawat sudah cukup tinggi. Begitu pula kebutuhan infrastruktur untuk menghubungkan berbagai lokasi di tanah air.

“Ini adalah suatu kemajuan yang perlu disampaikan. Dengan demikian hubungan udara dengan berbagai lokasi yang sampai sekarang agak sulit dijangkau menjadi lebih baik,” katanya.

Bandara-bandara tersebut antara lain:

Sumatra:

1.    Muara Bungo (Bungo)

2.    Pekon Serai (Lampung Barat)

3.    Pagar Alam (Lahat)

Sulawesi

4.    Bawean di Pulau Bawean

5.    Sulawesi

6.    Sumarorong (Mamasa)

7.    Bone-Bone, Matahore (Wakatobi)

Kepulauan Maluku

8.    Ibra (Tual Baru)

9.    Saumlaki Baru (Maluku Tenggara Barat)

10.    Kuffar (Seram Timur)

Papua

11.    Waghete Baru (Paniai)

12.    Marinda (Waisai)

13.    Raja Ampat dan Kamanap (Yapen)

14.    Dekai (Yahukimo).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement