Kamis 09 Jan 2014 13:05 WIB

Soal PPI, Menkumham Dukung Wamen Lapor Mabes Polri

Rep: Esthi Maharani/ Red: Mansyur Faqih
Menteri Hukum dan HAM, Amir Syamsuddin
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Menteri Hukum dan HAM, Amir Syamsuddin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menkumham Amir Syamsuddin mendukung langkah yang dilakukan Wamenkumham Denny Indrayana untuk melaporkan kader PPI pimpinan Anas Urbaningrum ke Mabes Polri.

Meski pun tindakan tersebut dipandanganya sebagai hal yang bersifat pribadi. "Saya kira itu masalah dan hak pribadi, tapi saya membenarkan ya atas apa yang dilakukan," katanya, Kamis (9/1). 

Menurutnya, tindakan tersebut bisa menjadi cara untuk mendidik masyarakat agar tidak mudah percaya dan gampang menciptakan cerita bohong.

Jangan sampai cerita-cerita yang dipaparkan ke hadapan publik tidak bisa dipertanggungjawabkan. Ia berpendapat adanya isu-isu tersebut hanya akan mencederai kredibilitas seseorang. 

"Saya kira yang dilakukan Denny ini adalah langkah untuk mendidik masyarakat agar jangan dengan gampang dan mudah menyampaikan berita bohong yang tidak hanya dengan mudah mencederai kredibilitas seseorang Denny Indrayana. Tetapi juga bisa muncul berbagai isu yang tidak mendasar. Saya kira langkah itu tidak benar," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement