Kamis 09 Jan 2014 09:41 WIB

Tangerang Siapkan Puluhan Miliar untuk Normalisasi Kali Angke

 Perumahan Ciledug indah 1 yang dilanda banjir akibat luapan kali angke, Ciledug, Tangerang, Banten, Kamis (14/11).
Foto: ANTARA FOTO/Lucky
Perumahan Ciledug indah 1 yang dilanda banjir akibat luapan kali angke, Ciledug, Tangerang, Banten, Kamis (14/11).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kota Tangerang, Banten, menyiapkan anggaran sebesar Rp75 miliar untuk pembebasan lahan milik masyarakat terkait normalisasi Kali Angke.

"Pemkot Tangerang sudah menganggarkan dana sebesar Rp 75 miliar guna pembebasan lahan yang dialokasikan dalam APBD 2014," kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, di Tangerang, Kamis (9/1).

Arief menjelaskan Pemerintah Kota Tangerang siap terkait pembebasan lahan milik warga. Namun, saat ini terkendala kondisi di lapangan mengenai perbedaan ganti rugi lahan antara masyarakat dan pemerintah.

Oleh karena itu, Pemkot Tangerang meminta kepada pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum untuk membantu terkait pembebasan lahan ini.

"Dana yang disiapkan Pemkot Tangerang sangat terbatas,'' katanya. ''Maka itu, perlu bantuan pemerintah pusat terkait pembebasan lahan tersebut."

Sejauh ini, lanjut Arief, Pemkot Tangerang sudah melakukan sosialisasi terkait normalisasi Kali Angke kepada masyarakat. Pemkot Tangerang juga telah meminta kepada masyarakat untuk membantu program ini dengan mempermudah pembebasan lahan yang terkena normalisasi.

Program normalisasi Kali Angke yang merupakan bagian dari solusi penanganan banjir saat ini sangat diperlukan. Sebab, jika terus didiamkan maka akan banyak rumah warga yang terendam banjir ditambah dengan banjir kiriman.

"Kita juga ingin ada bantuan dari masyarakat terhadap pembebasan lahan," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement