Selasa 07 Jan 2014 17:35 WIB

Mangkir, Ternyata Anas Ada di Sekitar Gedung KPK

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Nidia Zuraya
Anas Urbaningrum
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Anas Urbaningrum

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum tidak memenuhi panggilan pemeriksaan sebagai tersangka kasus dugaan penerimaan hadiah atau janji terkait proyek Hambalang dan proyek-proyek lainnya pada hari ini. Rupanya Anas diketahui sedang berada di sekitar gedung KPK.

"Oh iya, memang mas Anas ada di sekitar KPK. Kalo sprindiknya langsung diganti KPK, mas Anas siap datang ke KPK," kata salah satu kuasa hukum Anas, Carel Ticualu yang ditemui di gedung KPK, Jakarta, Selasa (7/1).

Carel menambahkan pihaknya tetap menunggu KPK untuk menjelaskan soal proyek-proyek lain yang menjerat kliennya. Jika memang tidak dapat dibuktikan KPK, maka kata itu dihapuskan dan Anas siap untuk memenuhi panggilan KPK. "Kan selama ini kami merasa sprindik proyek lain-lain itu belum jelas. Kalo jelas, dia (Anas) akan datang," jelasnya.

Sebelumnya juru bicara KPK, Johan Budi SP mengatakan tim penyidik KPK menunggu hingga pukul 17.00 WIB terhadap kedatangan Anas untuk memenuhi panggilan. Jika melewati waktu tersebut, maka KPK akan melayangkan surat panggilan selanjutnya yang dapat disertakan dengan surat penjemputan paksa. Namun hingga pukul 17.30 WIB, Anas belum terlihat mendatangi gedung KPK.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement