Selasa 07 Jan 2014 14:35 WIB

Jika Gagal Nyapres, Ini Rencana Marzuki Alie

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Karta Raharja Ucu
Ketua DPRRI Marzuki Alie tengah melintas di kediaman rumah dinas Akil Mochtar
Foto: Republika/MgRoL19
Ketua DPRRI Marzuki Alie tengah melintas di kediaman rumah dinas Akil Mochtar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Marzuki Alie mengaku sudah siap jika gagal memenangkan konvensi capres Partai Demokrat. Karenanya ia sudah menyiapkan skenario lain yakni jadi calon wakil presiden (cawapres) dari partai politik lain yang meminangnya.

"Pilihan itu (menjadi cawapres) nanti saya pertimbangkan," kata Marzuki menjawab pertanyaan ROL soal kemungkinan menjadi cawapres partai lain di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (7/1).

Marzuki mengaku keinginannya menduduki kursi kekuasaan presiden atau wapres tidak didasarkan pada ambisi pribadi. Ia menjelaskan, keinginan itu lebih mengarah pada cita-cita pengabdian terhadap bangsa dan negara.

"Yang saya lihat bukan kesenangan pribadi. Tapi persoalan umat yang lebih besar," ujar Ketua DPR RI ini.

Ia juga mengaku materi bukan tujuan dalam merebut kekuasaan. Secara materi, Marzuki mengaku sudah berkecukupan yang didapatkannya dari kerja keras sejak remaja.

"Saya bekerja sejak 14 tahun saya sudah capek cari uang. Saya kerja bengkel, properti, instalasi listrik. Sekarang saatnya saya keluarkan apa yang saya investasikan untuk rakyat," katanya.

Meski menyiapkan 'Plan B', Marzuki masih berkonsentrasi memenangkan konvensi capres Demokrat. Marzuki percaya pengalaman dan jaringan politik yang dimilikinya mampu membuatnya menjuarai konvensi capres Demokrat.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement