Jumat 03 Jan 2014 01:10 WIB

Wisatawan Jakarta Tewas Tergulung Ombak Palabuhanratu

Pantai Palabuhanratu, Sukabumi (ilustrasi).
Foto: Blogspot.com
Pantai Palabuhanratu, Sukabumi (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Tim Search and Rescue (SAR) gabungan menemukan jasad wisatawan asal Jakarta Selatan yang hilang tenggelam di Pantai Citepus, Palabuharatu, Kabupaten Sukabumi, yang tergulung ombak pada Rabu (1/1).

"Korban ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian, yakni sekitar empat mil laut tepatnya di Pantai Patuguran dekat tempat pengasinan ikan di Palabuhanratu," kata Ketua Forum Komunikasi SAR Daerah Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri Assidiqie, kepada Antara, Kamis.

Menurut Okih, saat ditemukan jasad korban masih utuh dan belum rusak. Wisatawan tewas tenggelam ini bernama Adam (13) warga Jalan Haji Saidi, Jakarta Selatan. Saat hilang tenggelam korban menggunakan celana jeans hitam dan kaos motif belang merah hitam.

Jasad korban pun sudah dievakuasi oleh Tim SAR gabungan yang berasal dari Polairud Polres Sukabumi dan SAR Daerah Kabupaten Sukabumi.

Dari hasil pemeriksaan, korban meninggal murni karena kecelakaan walaupun pada bagian wajah terdapat beberapa luka, tetapi bukan karena akibat disengaja oleh orang tapi karena terbentur benda keras seperti karang maupun batu saat jasad korban terombang-ambing di laut.

"Korban ditemukan sekitar pukul 16.30 WIB dan mengambang di dekat pantai. Kondisinya sudah tidak lagi menggunakan pakaian, karena rusak akibat tergulung ombak dan terbawa arus," tambahnya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement