Senin 30 Dec 2013 16:18 WIB

Penyusup Kedubes Australia Akan Jalani Tes Kejiwaan

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Rikwanto
Foto: Adhi Wicaksono/Republika
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Rikwanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyidik Polda Metro Jaya akan melakukan tes kejiwaan terhadap pelaku penyusupan di Kedutaan Besar (Kedubes) Australia, Mohammad (43).

"Hari (Senin) ini akan menjalani tes kejiwaan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rikwanto di Jakarta, Senin.

Rikwanto mengatakan Mohammad telah menjalani pemeriksaan, namun hasil memberikan keterangan yang berbeda-beda. Kepada polisi, pelaku mengaku bingung kenapa nekad memanjat pagar dan menyusup masuk ke area Kedubes Australia.

Rikwanto menyatakan penyidik belum dapat menyimpulkan motif atau latar belakang Mohammad.

Sebelumnya, petugas Polda Metro Jaya mengamankan Mohammad (43) yang memanjat pagar samping dan masuk ke area Kedubes Australia, Sabtu (28/12).

Petugas pengamanan membawa ke pos keamanan dan menggeledah pelaku yang mengaku bernama Mohammad beralamat di Jalan Babakan Nomor 59 RT 002/001 Bancar Waru.

Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti berupa tali tambang berwarna hijau sepanjang 7 meter, sebilah pisau dapur, sebilah pisau lipat, tiga silet, tas punggung warna merah berisi kertas, korek api, satu kartu commuter line, 11 lembar karya tulis karikatur (retro).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement