Senin 30 Dec 2013 15:16 WIB

Dua Anak Tenggelam di Kolam Air Mancur Masjid Istiqlal

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Nidia Zuraya
Masjid Istiqlal, Jakarta, (Republika/Agung Supriyanto)
Masjid Istiqlal, Jakarta, (Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI -- Dua orang anak tewas tenggelam di kolam air mancur, Masjid Istiqlal, di Jalan Perwira Kelurahan Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, siang tadi sekitar pukul 14.10 WIB.

Mereka bernama Abdul Hadi Esa (12 tahun), kelas 5 SD beralamat di Jalan Kramat Pulo Dalam II Gang 19 RT 02 RW 08 Kel Kramat Senen, Jakarta Pusat dan Ahmad Nur Alam alias Kholik (12 tahun) kelas 6 SD yang beralamat di Jalan Kramat Pulo Dalam II Gang 19 RT 02 RW 08 Kel Kramat Senen, Jakarta Pusat.

Kapolsek Sawah Besar, Kompol Sinto Silitonga mengatakan, pada Senin, (30/12) sekitar pukul 11.00 WIB, kedua korban bersama temannya yang berjumlah 15 anak berangkat dari rumah menuju ke  Istiqlal. Mereka naik angkot M 12 dan turun di Jalan Lapangan Banteng Barat.

Rombongan selanjutnya menuju ke lokasi kejadian untuk mancing. ''Tiba di lokasi, kedua korban berenang tanpa pakaian sementara rekan yang lainnya memancing,'' kata Sinto, Senin (30/12).

Tidak lama kemudian, kedua korban tenggelam karena kolam tersebut ternyata dalam. Rekan korban berusaha menolong namun gagal. Lalu, korban ditemukan sudah tidak bernyawa dan langsung dibawa ke RSCM. Hingga kini pihak kepolisian melakukan olah lokasi dan memeriksa sejumlah saksi yang melihat kejadian tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement