Ahad 29 Dec 2013 00:02 WIB

Pemkot Palembang Malam Tahun Baru Santuni Anak Yatim

Rep: maspril aries/ Red: Maman Sudiaman
Pemberian santunan kepada sejumlah anak yatim (ilustrasi).
Foto: Republika/Wihdan
Pemberian santunan kepada sejumlah anak yatim (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Perayaan malam tahun baru 2014 di lingkungan Pemkot Palembang akan diisi kegiatan zikir akbar dan hiburan rakyat. Bersamaan acara tersebut, pemkot juga akan memberikan santunan bagi 1.000 anak yatim.

“Untuk kegiatan zikir akbar dan doa bersama akan dilaksanakan setelah salat Isya sampai bertempat di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin yang akan diikuti sekitar 3.000 warga Palembang,”  jelas Kabag Humas Pemkot Palembang, Yan Sabar Sihotang, Sabtu (28/12)

Selain itu, menurut Yan, pada malam zikir akbar yang akan dipimpin ustad dari Palembang juga akan dilaksanakan pemberian santunan dari Wali Kota Palembang, Romi Herton kepada 1.000 orang anak yatim piatu.Untuk acara hiburan rakyat menyambut malam tahun baru 2014 menurut Kabag Humas Pemkot Palembang, acara akan dipusatkan di plasa Benteng Kuto Besak. “Acara hiburan tahun ini akan berlangsung sederhana namun tetap meriah. Tidak ada artis dari ibu kota, hiburan akan diisi artis dan grup band lokal dari Palembang,” kata Yan Sabar.

Mengenai sumber dana dari dua acara tersebut menurut Yan Sabar Sihotang, Pemkot Palembang mengalokasikan dari pos dana bagian umum. “Jumlah dananya saya tidak tahu persis. Acara hiburan rakyat tidak akan berlangsung wah dan tidak ada artis ibu kota. Untuk santunan anak yatim piatu dananya dialokasikan dari badan amil zakat,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement