Jumat 27 Dec 2013 23:23 WIB

Pencarian Mahasiswa Unpad di Pantai Garut Dihentikan

Pantai . Ilustrasi.
Foto: plantagama.faperta.ugm.ac.id
Pantai . Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, Jawa Barat, menghentikan pencarian seorang mahasiswa Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung yang hilang setelah terseret ombak di Pantai Puncak Guha, laut Selatan Garut.

"Kami BPBD sudah berupaya melakukan pencarian mahasiswa yang hilang di pantai Puncak Guha, tapi belum membuahkan hasil, untuk itu sesuai ketentuan pencarian dihentikan," kata Kepala BPBD Kabupaten Garut, Dikdik Hendrajaya kepada wartawan, Jumat (27/12).

Ia menjelaskan mahasiswa korban terseret ombak itu dilaporkan hilang, Jumat (20/12), sesuai ketentuan tanggap darurat berlaku selama tujuh hari.

Sejak dilaporkan hilang, kata Dikdik, BPBD bersama unsur lainnya dari TNI/Polri, nelayan dan masyarakat sekitar dibantu masyarakat telah melakukan pencarian dengan menyisir pantai dan ke tengah lautan. "Pencarian yang telah kami lakukan dengan menyisir pantai, tapi mahasiswa tersebut belum juga ditemukan," katanya.

Meskipun upaya pencarian dihentikan, kata Dikdik, petugas lain seperti dari Satuan Polair Polres Garut tetap melakukan pencarian sambil patroli.

Bahkan nelayan sepanjang pantai selatan Garut, lanjut Dikdik, tetap melakukan pencarian sambil beraktivitas melaut mencari ikan. "Kalau dari unsur Polisi tetap mencari, termasuk nelayan juga mencari keberadaan mahasiswa itu sambil melaut," kata Dikdik.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement