Rabu 25 Dec 2013 16:01 WIB

Mulai Besok Arus Lalu Lintas Menuju Bandara Soekarno-Hatta Dialihkan

Bandara Soekarno Hatta
Bandara Soekarno Hatta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arus lalu lintas melalui akses pintu M1 menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Cengkareng, Banten, akan dialihkan terkait sejumlah pembangunan yang termasuk dalam rencana pengembangan bandara tersibuk di Indonesia tersebut.

"Pengenalan Jalan Perimeter Utara dan Perimeter Selatan dilakukan mulai besok (Kamis, 26/12) pukul 09.00-11.00 WIB dan 14.00-16.00 WIB," kata Sekretaris Perusahaan PT Angkasa Pura II, Daryanto, di Jakarta, Rabu (25/12).

Ia memaparkan, Jalan Perimeter Utara dan Perimeter Selatan adalah akses yang dibangun oleh PT Angkasa Pura II guna mengalihkan lalu lintas dari Tangerang menuju Bandara Soekarno-Hatta dan sebaliknya yang saat ini melalui Pintu M1. Daryanto juga mengemukakan bahwa kedua jalan itu adalah restricted public area (RPA) sehingga ditetapkan tidak bisa dilalui oleh bus dan truk.

Adapun pengalihan rute ini terkait dengan pengembangan Bandara Soekarno-Hatta, ujar dia, di antaranya adalah pembangunan jalur kereta (KRL) dan stasiunnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement