Sabtu 21 Dec 2013 13:33 WIB

Langkat Bantu Guru TPQ Rp4,677 Miliar

Beberapa bocah tampak khusyuk mengaji di sebuah masjid (ilustrasi).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Beberapa bocah tampak khusyuk mengaji di sebuah masjid (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LANGKAT -- Pemerintah Kabupaten Langkat Sumatera Utara, memberikan bantuan buat guru-guru Taman Pendidikan Al Quran (TPQ), Raudathul Athfal (RA), Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA), Madrasah Awaliyah Swasta (MDS), sebesar Rp 4,6 miliar.

"Kita salurkan bantuan buat guru-guru ini," kata Bupati Kabupaten Langkat Ngogesa Sitepu di Desa Sei Limbat Kecamatan Selesai, Jumat.

Bantuan yang diserahkan Ngogesa Sitepu secara simbolis dalam bentuk buku tabungan sebesar Rp4.677.600.000, langsung diterima masing-masing ketua forum guru-guru taman pendidikan Al Quran tersebut.

Ngogesa menjelaskan walau nilainya tidak cukup besar, mudah-mudahan bermanfaat bagi para guru.

"Untuk itu mari kita kedapankan keikhlasan dalam bekerja sama dan sama-sama bekerja bagi kemajuan masyarakat dan bumi Langkat. Salam hormat kepada seluruh guru pendidikan Al Quran yang lain," ujar Ngogesa.

Secara terpisah Ketua Forum guru-guru Taman Pendidikan Quran Kiyai Abdurrahman menyatakan rasa syukur dan terima kasih atas rizki Allah SWT, yang mereka terima dari pemerintah Langkat melalui Bupati.

Ini akan menjadi pendorong buat guru untuk terus mencetak anak-anak Langkat yang Islami, demi masa depan bangsa dan negara ini.

Sementara itu Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial Syahrizal menjelaskan bahwa pencairan dana hibah tersebut merupakan pencairan tahap kedua, yang diperuntukkan bagi 1.013 guru.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement