Jumat 29 Nov 2013 16:14 WIB

Tiga Agenda Utama Rakernas I Nasdem

Ferry Mursyidan Baldan
Ferry Mursyidan Baldan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Nasdem, Ferry Mursyidan Baldan menyebutkan tiga agenda utama yang ingin dicapai dalam rakernas I partai. "Pertama menambah spirit segenap jajaran dan para caleg dalam menghadapi pemilu 2014," kata Ferry, Jumat (29/11).

Kedua, lanjut Ferry, untuk memperkokoh infrastruktur partai dalam menghadapi pemilu 2014. "Ketiga, guna mensinergikan pemenangan pemilu di daerah, khususnya hingga ke tingkat tiap-tiap tempat pemungutan suara (TPS)," lanjutnya.

Sepanjang perhelatan Rakernas, Nasdem mengagendakan sejumlah rangkaian kegiatan. Yaitu rakernas struktur partai, rapat koordinasi seluruh bendahara partai dari tingkat pusat hingga kabupaten-kota, orientasi juru kampanye nasional dan TOT pembentukan saksi Partai Nasdem.

Sejumlah materi juga disiapkan untuk mengisi Rakernas I Nasdem. Antara lain, posisi politik, fokus isu, regulasi beserta pengawasan kampanye pemilu dan dana kampanye, etika penyelenggara dan kualitas pemilu, serta prinsip penyelesaian sengketa hasil pemilu.

Akan dibahas juga mengenai peran partai dan politisi dalam mewujudkan Indonesia yang bebas korupsi. Kemudian pemaparan posisi, peran dan fungsi saksi Nasdem dalam pemilu, kiat dan teknik komunikasi publik/media, serta potret infrastruktur dan kinerja para caleg. 

Nasdem menggelar Rakernas I yang dijadwalkan berlangsung 1-4 Desember 2013 di Hotel Mrecure and Convention Ancol, Jakarta. Rakernas rencananya akan diikuti 2.210 kader, terdiri atas jajaran pengurus tingkat pusat hingga daerah. Seperti majelis tinggi, mahkamah partai, dewan pertimbangan, dewan pakar, DPP, DPW dan DPD. Selain juga menghadirkan pengurus organisasi sayap partai dan seluruh caleg DPR partai.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement