Sabtu 23 Nov 2013 20:35 WIB

Boediono Jelaskan Alasan Pemeriksaan KPK di Istana

Rep: Andi Nur Aminah/ Red: Mansyur Faqih
Wakil Presiden Boediono.
Foto: Republika/Yasin Habibi
Wakil Presiden Boediono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wapres Boediono mengakui telah diperiksa sebagai saksi dalam kasus Bank Century, Sabtu (23/11) pagi. Ia juga mengakui kalau pemeriksaan dilakukan di lingkungan Istana Wapres. 

"Prinsipnya di mana pun tidak masalah. Pertimbangannya, kalau saya datang ke suatu tempat, pasukannya besar, harus disterilisasi, dan akan sangat menganggu," ujar Boediono saat menggelar jumpa pers di Istana Wapres, Sabtu malam. 

Dari pada menganggu banyak aktivitas, kata Boediono, akhirnya pemeriksaan pun dilakukan di Istana Wapres. Itu pun dengan persetujuan KPK.

Boediono juga mengungkapkan, pemeriksaan pada Sabtu juga merupakan usulan dia. Alasanya, agar tidak terjadi interupasi waktu kerja.

Karena selaku Wapres, Boediono hampir selalu disibukan dengan kegiatan kenegaraan. Mulai dari menerima pejabat tinggi dan sebagainya. 

"Jadi hari Sabtu yang bebas untuk dimanfaatkan , dan digunakan untuk memberikan penjelasan kepada KPK," ujarnya. 

Secara umum, Boediono mengaku tak bisa menyampaiakn secara lengkap mengenai apa yang dibahas dalam pemeriksaan itu. Ia menyarankan agar KPK yang menyampaikan kepada publik. "Nanti menggangu proses pelaksanaan pemeriksaan," katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement