Senin 18 Nov 2013 17:10 WIB

RSUD Kabupaten Tangerang Rawat Bayi Telantar

Rep: Nurhamidah/ Red: Hazliansyah
Bayi (ilustrasi).
Foto: Foxnews
Bayi (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Bayi yang ditemukan telantar di bawah Gapura pintu masuk timur Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang masih dirawat. Bayi tersebut dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang sejak Sabtu (16/11) lalu.

“Keadaan umum baik, tidak ada cacat fisik diperkirakan berumur kurang dari seminggu,” kata Staf Bagian Instalasi Hukum dan Informasi RSU Kabupaten Tangerang, Ahmad Nizar kepada Republika, Senin (18/11).

Ia mengatakan, bayi dengan jenis kelamin perempuan dengan warna kulit sawo matang dan memiliki berat 3,1 kilogram dan panjang 46 cm tersebut dirawat di Ruang Perinatologi. Pihaknya memberi segala hal yang dibutuhkan bayi tersebut.

“Karena tidak ada ibunya jadi dilakukan perawatan penyinaran untuk menyesuaikan suhu tubuhnya,” ungkapnya. Hal itu dikarenakan, bayi yang baru lahir seharusnya memang dekat dengan ibunya seperti saat menyusui.

Pihak rumah sakit akan terus memberikan perawatan terkait pemeriksaan kesehatan. Sedangkan terkait masalah perlindungan maupun penjaminan hidupnya merupakan kewenangan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang.

Dia berharap Dinsos nantinya bisa memfasilitasi bayi tersebut hingga mendapat kebutuhan hidup yang layak.

Sampai saat ini bayi tersebut masih dalam pengawasan kepolisian untuk mengungkap pelaku yang menelantarkannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement