Rabu 13 Nov 2013 12:02 WIB

SBY Bahas Daftar Pemilih Tetap dengan Pimpinan Lembaga Negara

Rep: Esthi Maharani/ Red: Heri Ruslan
 Peserta mengabadikan gambar saat Daftar Pemilih Tetap (DPT) diperlihatkan saat Rapat Pleno Terbuka di Kantor KPU, Jakarta, Rabu (23/10).     (Republika/ Tahta Aidilla)
Peserta mengabadikan gambar saat Daftar Pemilih Tetap (DPT) diperlihatkan saat Rapat Pleno Terbuka di Kantor KPU, Jakarta, Rabu (23/10). (Republika/ Tahta Aidilla)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kembali mengadakan pertemuan silaturahim dengan para pimpinan lembaga negara. Untuk pertemuan rutin kali ini, agenda yang dibahas yakni berkaitan dengan tahapan pemilu 2014, terutama Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Ketua DPR, Marzuki Alie mengatakan dalam pertemuan tersebut hadir pula Ketua KPU, Husni Kamil dan Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi.

“Pertemuan membahas masalah DPT. Jadi mempertemukan antara Mendagri dengan KPU,’ katanya sebelum menghadiri silaturahim di Istana Negara, Rabu (13/11). Ia mengatakan persoalan DPT masih belum benar-benar selesai.

Di satu sisi, Kemendagri berpendapat jika Lembaga Pemilihan Umum (LPU) telah mengambil data dari Kemendagri, maka tidak ada masalah. Termasuk tidak ada Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang bolong.

Namun, di sisi lain, KPU pun membuat data ‘tandingan’. “Maka, tidak ketemu. Maka, ini perlu diluruskan dan dipertemukan,” katanya.

Dalam silaturahim dengan para pimpinan lembaga negara ini dihadiri oleh Ketua KPU, Husni Kamil; ketua MPR, Sidarto Danusubroto; Ketua DPR, Marzuki Alie; ketua DPD, Irman Gusman; Ketua BPK, Hadi Poernomo; Ketua Komisi Yudisial, Suparman Marzuki; Ketua Mahkamah Konstitusi, Hamdan Zoelva; Ketua Mahkamah Agung, Hatta Ali.

Tampak pula, Mendagri, Gamawan Fauzi; Menko Polhukam, Djoko Suyanto; Menko Kesra, Agung Laksono; dan Mensesneg, Sudi Silalahi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement