Rabu 06 Nov 2013 20:45 WIB

Pemprov Akan Relokasi Angkutan Luar Kota di Terminal Lebak Bulus

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Hazliansyah
Terminal Lebak Bulus
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Terminal Lebak Bulus

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi DKI akan merelokasi angkutan luar kota di Terminal Lebak Bulus ke Terminal Kampung Rambutan dan Terminal Kali Deres. Hal ini dilakukan terkait rencana pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) yang akan dilakukan sepanjang 16 kilometer dari Lebak Bulus hingga Bundaran HI.

"Agar tidak menganggu arus lalu lintas dan mengurangi kepadatan lalin, angkutan luar kota di Lebak Bulus akan direlokasi di Kampung Rambutan dan Kali Deres," kata Benhard Hutajula, kepala Bidang Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Pemprov DKI, Rabu (6/11).

Angkutan dalam kota di Terminal Lebak Bulus tidak akan direlokasi.

Benhard mengatakan, saat ini pihaknya sedang mendata jumlah angkutan luar kota yang berada di Terminal Lebak Bulus. Pihaknya juga belum dapat memastikan kapan relokasi tersebut dilakukan.

"Angkutan kota yang arahnya ke timur akan direlokasi ke Kampung Rambutan dan Pulogadung. Dan yang arah ke barat akan dipindahkan ke Kalideres," jelasnya.

Meski begitu Bernard mengaku belum mensosialisasikan rencana tersebut kepada pengelola angkutan.

Direktur PT MRT (Mass Rapid Transit), Dono Bustami, mengatakan, dengan MRT jarak tempuh dari Lebak Bulus hingga Bundaran HI hanya akan memakan waktu sekitar 30 menit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement