Senin 04 Nov 2013 23:07 WIB

Enam Hotel Baru Batam Beroperasi Jelang MTQ

Masjid Alfatah,  masjid terbesar di Maluku, dan juga akan digunakan dalam acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Nasional XXIV
Foto: Antara
Masjid Alfatah, masjid terbesar di Maluku, dan juga akan digunakan dalam acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Nasional XXIV

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Enam hotel baru dengan kapasitas mencapai 500 kamar akan beroprasi di Batam menjelang penyelenggaraan MTQ Nasional pada 2014.

"Iya, setidaknya akan ada enam hotel baru beroperasi di Batam. Jika sudah beroperasi, maka jumlah kamar hotel berbagai tipe di Batam mencapai sekitar 15.000," kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Guntur Sakti di Batam.

Ia mengatakan, pada MTQ Nasional 2014 Kepri ditunjuk sebagai tuan rumah dan penyelenggaraannya akan dilaksanakan di Batam.

"Dengan jumlah tersebut, Batam sangat siap menampung seluruh peserta dan rombongan yang akan memeriahkan kegiatan akbar tersebut," kata dia.

Selain itu, Panitia Musabaqah Tilawatil Quran mengatakan pihaknya akan mengupayakan untuk mendatangkan penyanyi religius asal Lebanon Maher Zain dalam upacara pembukaan MTQ 2014 di Batam untuk menghibur warga dan peserta acara nasional itu.

"Ada banyak keinginan warga untuk mendatangkan Maher Zein, nanti kami upayakan," kata Ketua Bidang Acara Panitia MTQ Nasional, Buralimar di Batam, Minggu.

Buralimar mengatakan panitia berupaya memenuhi keinginan masyarakat yang ingin dihibur langsung penyanyi lagu "Insya Allah" itu.

"Tapi bagaimana dia di luar negeri. Tapi akan kami upayakan," kata pria yang juga Kepala Badam Percepatan Pembangunan Desa dan Kelurahan (P3DK) Provinsi Kepulauan Riau itu.

Selain Maher Zain, Buralimar memastikan upacara pembukaan MTQ akan dimeriahkan penyanyi religius ibu kota seperti Opick dan Bimbo.

Sementara itu, Ketua Panitia MTQ Nasional Soerya Respationo mengatakan seluruh kegiatan diperkirakan memakan anggaran Rp90 miliar.

Dana itu, kata Soerya digunakan mulai dari pembangunan infrastruktur hingga pelaksanaan acara.

Soerya yang juga Wakil Gubernur Kepulauan Riau itu mengatakan pemerintah provinsi dan Kota Batam terus mempercepat persiapan MTQ Nasional 2014 seperti pembangunan "astaka" dan perluasan jalan di sekitar Dataran Engku Putri, tempat pelaksanaan MTQ.

Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau juga membenahi belasan ruas jalan di Kota Batam, menjelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Batam pada 2014 untuk memperlancar acara nasional itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement