Sabtu 02 Nov 2013 15:38 WIB

Mahfud MD Tak Khawatir Hamdan Zoelva Bekas Politikus

 Hakim Konstitusi Hamdan Zoelva menunjukan surat suara saat proses pemilihan ketua dan wakil ketua Mahkamah Konstitusi (MK) dengan sistem voting di Jakarta, Jumat (1/11).     (Republika/Prayogi)
Hakim Konstitusi Hamdan Zoelva menunjukan surat suara saat proses pemilihan ketua dan wakil ketua Mahkamah Konstitusi (MK) dengan sistem voting di Jakarta, Jumat (1/11). (Republika/Prayogi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD mengaku tidak khawatir ketua MK yang baru terpilih, Hamdan Zoelva, adalah bekas politikus Partai Bulan Bintang (PBB).

"Ya, banyak yang khawatir, tapi sudah terpilih. Lagi pula itu tidak melanggar undang-undang," kata Mahfud yang ditemui usai jumpa pers di Kantor MMD Initiative di Jakarta, Sabtu (2/11).

Hal itu disampaikan Mahfud terkait kasus suap yang melibatkan mantan Ketua MK Akil Mochtar, yang bekas politikus Partai Golkar.

Menurut Mahfus, kasus yang menimpa Akil, tidak berhubungan langsung dengan statusnya sebagai orang yang pernah berkutat di parpol bergambar pohon beringin itu.

Ia juga menilai dalam kasus tersebut, Akil tak hanya terlibat dalam satu partai, tetapi juga partai lainnya seperti Partai Demokrat, PDI Perjuangan dan lainnya. "Kebetulan saja dia orang partai. Tapi yang terlibat ke Akil itu kan bukan hanya Golkar. Jadi bukan karena politiknya, partai politiknya, tapi karena moralnya," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement